Sabtu, 25 Desember 2010

Laos Favoritkan Indonesia Juarai Piala AFF

Pelatih Laos, David Booth menganggap Indonesia sebagai kandidat kuat untuk menjuarai Piala AFF 2010. Di babak penyisihan, Laos dan Indonesia berada di Grup A bersama Thailand dan Malaysia.
Penilaian ini diungkapkan Booth dalam sebuah wawancara dengan media Thailand, thai-fussball.de. Menurutnya, status sebagai  tuan rumah akan memberikan keungtungan bagi penampilan timnas Indonesia.
“Tim favorit juara pasti Indonesia karena mereka bermain di kandang sendiri meski akan ada persaingan di antara tim papan atas,” kata Booth seperti dilansir situs resmi AFF, baru-baru ini.
Lantas bagaimana peluang Laos?”Peluang kami akan tergantung dari kemampuan pemain kami tampil jauh dari Laos. Berbeda dengan SEA Games, dukungan tim kami pada even ini bakal minim,” katanya.
Laos untuk pertama kali lolos ke babak utama Piala AFF. Di babak kualifikasi Laos berhasil tampil sebagai pemuncak klasemen setelah menahan imbang Kamboja 0-0 dan Filipina 2-2 serta menang 6-2 atas Timor Leste.
Persepakbolaan Laos sendiri semakin diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara setelah mampu merebut perunggu di SEA Games 2009. Pada multi even dua tahunan itu, Laos juga mengalahkan Indonesia 2-0.
Prestasi Laos ketika itu tak lepas dari sentuhan tangan dingin Alfred Riedl. Kini pelatih asal Austria itu memilih menukangi timnas Indonesia.
“Kemungkinan bakal ada 8 sampai 9 pemain,” kata Booth mengenai jumlah mantan anggota Riedl yang akan menghuni skuatnya pada Piala AFF 2010.
Booth mebambahkan, dirinya hanya memiliki waktu tiga bulan untuk mempersiapkan tim baru. Tak hanya itu, dia juga mengaku hanya punya beberapa pemain yang berpengalaman di turnamen selevel Piala AFF.
“Karena itu, lolos dari babak kualifikasi merupakan sebuah kemenangan besar,” kata Booth.
“Kami akan melakukan persiapan di Thailand sebelum tampil di kompetisi sebenarnya. Ini adalah kesempatan kami untuk menjajal kekuatan pada kelas yang lebih tinggi,” tandasnya.
sumber : http://omjun.com/sepakbola/laos-favoritkan-indonesia-juarai-piala-aff.htm

2 komentar:

Wawan Kurn mengatakan...

Indonesia mmg......

Sopandi Al Kautsar mengatakan...

Leg 1 kalah.. leg 2 jangan sampe kalah.. indonesiaku jadilah juara AFF..

Posting Komentar

free web site traffic and promotion
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Powered by Blogger
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver