Sabtu, 18 Desember 2010

'Timnas indonesia Waspada Pada Del Rosario'


Jakarta - Meski berposisi sebagai bek tengah, Anton del Rosario patut diwaspadai oleh para pemain Indonesia di semifinal leg II besok. Sebab pemain berdarah Amerika Serikat ini dikenal sebagai "provokator".

Indonesia boleh dibilang tinggal selangkah lagi lolos ke final usai menang 1-0 di laga pertama Kamis kemarin. Hasil imbang di semifinal ke-2 besok sudah cukup bagi 'Merah Putih' untuk menyingkirkan Filipina.

Meski kembali bermain di GBK, namun misi itu tidaklah mudah karena The Azkals dinilai punya pertahanan kuat serta dihuni banyak pemain keturunan. Di leg I, meski banyak ditekan, sesekali mereka mampu menyengat lewat serangan balik dan eksekusi bola mati.

Satu lagi yang patut diwaspadai oleh Indonesia adalah Filipina punya seorang Del Rosario. Sebagai palang pintu andalan Simon McMenemy, Del Rosario tak hanya piawai mengawal pertahanan namun juga memainkan emosi lawannya.

Contohnya adalah Oktovianus Maniani dan Cristian Gonzales yang sempat tersulut amarahnya akibat provokasi pesepakbola 28 tahun itu. Di babak pertama Okto yang jadi "korban", di babak kedua Gonzales pun sempat beradu mulut dengan Del Rosario.

Hal ini kemudian yang jadi sorotan tersendiri oleh Alfred Riedl dan juga Wolfgang Pikal pada anak asuhnya, terutama pada Gonzales dan Okto yang sudah terkena kuning. Bukan tak mungkin provokasi Del Rosario bisa membuat Gonzales dan rekan lainnya jadi "panas".

"Del Rosario itu sama-sama berdarah Amerika seperti Gonzales, jadi agak panas. Saya dan Riedl sudah ingatkan Gonzales untuk membuang gengsinya sedikit dan tak terpancing emosinya lagi," tegas Pikal usai jumpa pers di Hotel Sultan, Sabtu (18/12/2010) siang WIB.

"Dari pengamatan yang saya lihat, sejak babak kualifikasi hingga semifinal kemarin, Del Rosario memang suka memprovokasi lawan. Jadi para pemain harus hati-hati," pinta Pikal.(detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

free web site traffic and promotion
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Powered by Blogger
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver