Minggu, 14 November 2010

SMAN 1 Liliriaja Soppeng Juara Umum

Makassar, Tribun - Tim SMA Negeri 1 Liliriaja Soppeng terpilih sebagai juara pertama pada Pekan Ilmiah dan Kreatifitas Remaja (Pikir) 2010. Lomba ini diselenggarakan Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-Pena) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (12-13/2).
    Kegiatan tersebut digelar di Audutorium Al Amin, Kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Kegiatan ini diikuti beberapa sekolah setingkat SMA se-Sulawesi Selatan.
    Di antaranya SMAN 1 Pinrang, SMAN 1 Gangking Bulukumba, SMAN 1 Takalar, SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar, tim SMA PPM Rahmatullah Asri Maroangin Kabupaten Enrekang, SMA YP-PGRI 03 Makassar, Pesantren Ummul Mukminin, dan SMA Muhammadiayah 1 Unismuh Makassar.
    Pada lomba itu, peserta mempresentasikan karya ilmiah mereka di hadapan dewan juri yang diketuai Dr Rahman Rahim.

Perlombaan dibagi menjadi dua bidang yaitu bidang ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahuan sosial (IPS).
    Hasilnya, SMAN 1 Liliriaja berhasil menyabet juara satu untuk bidang IPA. Mereka berhasil memukau dewan juri dengan karya ilmiahnya yang berjudul Analisa Rendemen Bio Disel Biji Buah Alin.
    Sedangkan untuk bidang IPS, berhasil disabet pelajar SMA Negeri 1 Takalar dengan judul karya ilmiah Penerapan Konsep Multiple Intelligence Untuk Pendidikan Anak Usia Dini.
    Menurut Ketua Umum LKIM Pena, Nasrul Haq Syarif,  kegiatan tersebut diharapkan menjadi salah satu agenda bergengsi di Sulawesi selatan untuk meningkatkan kualitas siswa SMA, SMK, MA, se-Sulsel. (cr8)

Bebas Tes Masuk Unismuh

Selain menerima hadiah berupa tropi dan uang tunai dari panitia penyelenggara, para siswa yang berprestasi dan juara dalam lomba Pikir 2010 itu juga diberi kesempatan masuk Unismuh Makassar tanpa tes.

Hal itu dikatakan Rektor Unismuh Makassar, Dr Irwan Akib MPd, di Makassar, kemarin. "Jika mereka mendaftar di Unismuh, siswa yang berprestasi dan tampil sebagai juara di lomba ini, bisa memperoleh beasiswa dan bebas tes masuk," janjinya. (cr8)

Sekolah yang bersaing
     SMAN 1 Gangkin, Bulukumba
     SMAN 1 Takalar
     SMAN 1 Pinrang
     SMAN 1 Liliriaja Soppeng
     SMAN Pesantren Ummul Mukminin, Makassar
     SMA IT Wahdah Islamiah Makassar
     SMA Rahmatul Asri, Enrekang
Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555)
sumbar : http://www.tribun-timur.com/read/artikel/78544/sitemap.html

0 komentar:

Posting Komentar

free web site traffic and promotion
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
Powered by Blogger
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver